Polsek Patrang Polres Jember – Kapolsek Patrang IPTU SOLIHIN AGUS WIJAYA,S.H bersama Jajarannya menghadiri Giat Pengajian Umum yang di selenggarakan oleh ibu ibu PKK Kel Jember Lor Kec Patrang Kab Jember Pada Senin 2 Maret 2020 di Pendopo Kelurahan Jember lor.

Kegiatan ini merupakan Agenda rutin yang di selenggarakan oleh ibu ibu PKK Kel Jember Lor yang bekerja sama dengan Majeles Dhuha Nasional (MDN)Jawa tengah, yang bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan siar agama Islam di lingkungannya.

Sementara itu ibu ibu PKK Kel Jember Lor turut mengundang Artis ibu kota yakni Bunda Astri Ivo sebagai pembawa tausiyah yg bertema : ISTRI SHALIHAH MENJADI PENGAWAL KEUTUHAN DAN KEHARMONISAN BERKELUARGA yang dalam tema tersebut menuangkan pedoman sebagai seorang istri diantaranya :

1. jadilah umat Muslimah yang jangan hanya mengamalkan ilmu agama untuk diri sendiri tapi amalkan ilmu agamamu untuk orang lain terutama untuk keluarga kita.

2. Jadilah istri yang mampu menegakkan sholat dengan benar dan khusyuk.
3. Surga seorang istri berada pada bagaimana cara seorang istri menjaga keharmonisan keluarga sesuai dengan aturan dan ketentuan agama Islam.
4. jaga Ucapan dan tutur Kata kurangi atau hilangkan kebiasaan menggunjing orang lain (Ghibah)
5. Sisihkan sebagian harta kita untuk melakukan sedekah agar Rizki yang kita dapat membawa keberkahan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Patrang IPTU SOLIHIN AGUS WIJAYA S.H. menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas untuk selalu berwaspada dalam Bermedos karena belakang ini banyak warga yang mudah sekali terprovokasi dengan maraknya Isu Penculikan anak yg terjadi di beberapa wilayah Khususnya Patrang untuk itu ,agar warga lebih berhati hati dalam menerima informasi yg berkembang di Medsos ,pelajari dulu,tanya dulu dan clearing Kebenaran nya ,agar tidak memicu keresahan masyarakat dan bila ada orang yang tidak dikenal segera melaporkan ke RT atau RW nya agar permasalahan tersebut tidak berkembang yg bisa menjadi pemicu keresahan warga setempat ungkap nya.(AR – IBN,Humas Patrang