Tribratanews Polres Jember : Penghormatan terhadap simbol negara menjadi media untuk mempertebal rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme demi menjamin tegaknya kedaulatan Negara. Menghargai dan menghormati Pemimpin Negara Presiden Dan wakil Presiden, sama dengan menghargai perjuangan para pahlawan dan juga merupakan cara yang tepat membangkitkan rasa nasionalisme terhadap  tanah air.

Selasa Siang ( 05/11/2019 ) Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H, S.I.K, M.Hum didampingi Kasat Binmas dan Kasat Sabhara Polres Jember turun bersama mengunjungi beberapa tempat untuk menularkan energi positif penghormatan terhadap simbol negara.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk penyerahan  dan pemasangan  Foto Presiden Dan Wakil Presiden RI guna dipasang atau di pajang baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan kerja perkantoran yang ada di Wilayah Kota Jember.

Kunjungannya kali ini menyasar ke  Kantor Kemenag di Jalan Wahid Hasyim, SMA Negeri 1 di Jalan Panjaitan, Kantor Dinas Tenaga Kerja di Jalan RA. Kartini, Kantor Kelurahan Kebonsari di Jalan Letjen Suprapto Dan Fakultas Hukum Unej Di Jalan Kalimantan.

“ Kegiatan ini merupakan wujud perhatian yang lebih terhadap segala bentuk usaha menanamkan nilai-nilai nasionalisme,” Kata Kapolres Jember saat ditemui usai melakukan kegiatan menyambangi SMA Negeri 1 Jember.

“ Sebagai Warga Negara yang baik, tidak ada komitmen dan karya yang lebih mulia kecuali mewarisi, melanjutkan dan mengamalkan tradisi serta nilai nilai perjuangan dan semangat patriotisme para pendahulu Kita. Salah satu buktinya adalah dengan menghormati simbol -simbol negara, Tuturnya menambahkan”.

Pihaknya juga telah memberikan atensi khusus kepada seluruh Jajarannya agar rajin turun ke lapangan dalam usaha menciptakan situasi yang aman, tentram dan kondisi lingkungan masyarakat Jember yang  lebih humanis.

Harapannya, bagi masyarakat khususnya di Jember dapat berperilaku sesuai dengan norma norma dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta menghindari melakukan perbuatan-perbuatan yang melawan hukum.

“ Saling bekerja sama mengambil peran dan partisipasi aktif dalam usaha memelihara kamtibmas. Suport yang positif ini akan sangat membantu Peran Kepolisian dalam membangkitkan rasa nasionalime dan Jiwa patriotisme, Ayo, Jegeh Apike Jember !!,  Pungkasnya “ ( Redaksi – Hadi Poernomo *)