Tribratanews Polres Jember – Bentuk apresiasi dan penghargaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terhadap insan pers, menggelar Acara Tasyakuran yang ditandai pemotongan tumpeng dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama sejumlah awak media di Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember, Rabu Siang (10/2/2021).

 

Acara Tasyakuran yang syarat kesederhanaan ini, Dihadiri oleh Bupati Jember dr. Faida. MMR, AKBP. Arif Rachman Arifin SIK,. MH, dan Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos,. M. I. Pol serta puluhan wartawan cetak maupun online.

Pada rangkaian acara HPN 2021, Momen tasyakuran diawali dengan doa bersama, memberikan tanda kenangan dari wartawan kepada Forkopimda Jember. Meskipun digelar secara sederhana, acara berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kekeluargaan.

Mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Tebarkan 1000 Kebaikan Bersama Insan Pers Sebagai Akselerator Perubahan”, dalam sambutannya, Bupati Jember dr. Faida, MMR menyatakan apreasiasinya kepada seluruh insan pers yang di tengah pandemi tetap berkomitmen sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Menurutnya, pemulihan ekonomi di tengah pandemi menjadi sebuah harapan. Insan Pers punya peran sebagai pilar edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat sekaligus akselerator perubahan melalui tulisan-tulisan jurnalistik yang menyuarakan optimisme dalam mendorong keberhasilan penanganan covid maupun dampak ekonomi yang terjadi di Kabupaten Jember.

Perwakilan Insan Pers dari Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) dalam kata dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya atas digelarnya acara HPN 2021 di Pendopo Bupati Jember. Hal ini menunjukan penghargaan yang baik bagi insan pers.

“Kami bangga Acara ini bisa terselenggara disini, untuk itu Ayo berkarya dengan tulisan yang membangkitkan optimisme, menebar 1000 Kebaikan dan menjadi akselerator perubahan menuju Jember Sehat Aman Dan Eksotis (Red. Jember SAE) “, ungkap Edy, Jurnalis Memorandum Jember.

Dalam kesempatan itu, Forkopimda Jember yang didaulat untuk memotong tumpeng dan diberikan pada perwakilan wartawan. “Kami ucapkan selamat merayakan HPN yang ke-75 kepada seluruh insan pers Jember”, ucapnya. (Red. Hadi)