Tribratanews Polres Jember : Setiap terjadi bencana,  Kepolisian sebagai representasi negara senantiasa hadir dan melakukan berbagai tindakan penanganan. Keterlibatan  Jajaran Kepolisian Resort Jember merupakan respon terhadap dampak banjir luapan sungai bedadung yang menimpa sejumlah titik di wilayah Kota Jember.

Hal tersebut bukan tindakan sekedar reaktif, melainkan upaya tanggap darurat dan penanganan pasca-bencana dalam menunjukkan kesiapsiagaan serta sikap toleransi dalam wujud kerja bhakti massal “Ayo Jember Bangkit” melalui aksi bersih-bersih lingkungan terdampak bencana agar lebih aman dan nyaman.

Senin (01/02/2021), Sejumlah Personil Polres Jember ikut turun langsung bersama-sama Personil TNI, Relawan, BPBD dan warga bahu- membahu dalam aksi solidaritas dan kepedulian untuk membantu sesama yang tengah tertimpa musibah sebagai upaya mendukung percepatan penanganan pasca bencana di Jember.

Lebih dari sekadar melakukan kerja bhakti, Kemarin (31/01) Polres Jember juga telah menyalurkan  bantuan sosial bagi warga terdampak untuk memastikan kemungkinan bangkit kembali atau setidaknya telah mengurangi beban penderitaan yang mesti ditanggung para korban bencana.

” Langkah yang terpenting pasca bencana adalah bagaimana kita mampu menghadapinya dan memastikan masyarakat memperoleh pelayanan dan penanganan yang baik”, ungkap Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H saat dikonfirmasi Redaksi Tribratanews. Senin Sore (01/02/2021).

” Tujuannya agar masyarakat terdampak segera dapat kembali beraktivitas secara normal dalam kehidupan sehari-hari”, Pungkasnya. (Red. Hadi)