Polresjember.idJEMBER,Sesuai intruksi dari Kapolri tentang tugas dan fungsi Polri dalam membantu percepatan pembangunan desa, dilakukan oleh jajaran Polsek Mayang Polres Jember, bertempat di Desa Sidomukti Kecamatan Mayang, Kapolsek Mayang AKP. Gunawan, bersama dengan Danramil Kapten, Inf. Suhartono serta camat Mayang Ajib SIP, melakukan monitoring dan evaluasi proyek serta administrasi Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) serta Bagi Hasil Pajak (BGH) tahun anggaran 2017.

“Kami bersama dengan Forkam Tiga Pilar melakukan evaluasi dan monitoring terkait penggunaan DD, ADD maupun BGH yang ada di Desa Sidomukti, apakah benar-benar sesuai dengan Musrenbangdes, atau ada penyalahgunaan anggaran, dan setelah kami cek di beberapa titik yang di laporkan merupakan proyek-proyek tersebut, tidak kami temukan adanya penyimpangan dan sudah sesuai,” ujar Kapolsek Mayang AKP. Gunawan, Jumat, (16/3/2018).

Hadir dan turut serta pada kegiatan evaluasi dan monitoring diantaranya, Sunardi Hadi kades Sidomukti, Babinsa Kopka M Sholeh, Bhabinkamtibmas Aiptu Heru Cakra Buwana Jerry Candra selaku pendamping Desa, dan beberapa pendamping lokal serta pelaksana kegiatan. (rus/red)