Tribratanews Jember ; Kepolisian Resort Jember terus berinisiatif melakukan momentum strategis bagi gerakan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba secara berkelanjutan.

Sosialisasi kepada kalangan Pelajar Sekolah yang terus ditingkatkan merupakan wujud komitmen Inisiasi Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, MH dalam upaya mengikutsertakan wawasan bahaya narkoba pada kurikulum sekolah di Kabupaten Jember. Tujuannya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat ditekan. Bahkan ditiadakan.

Selasa Pagi ( 16/07/2019) Suntikan Motivasi dan Sosialisasi Wawasan Bahaya Narkoba dilakukan di MAN 2 Jember Kecamatan Patrang, Jember. Bersama -sama dengan Personil Sat Binmas, Kapolres Jember pun turun langsung ke sekolah – sekolah.

Kegiatan penyuluhan ini menyampaikan tentang pengenalan narkoba, ancaman hukum pidana bagi pengguna narkoba maupun pentingnya membentengi para pelajar dari pergaulan dengan kelompok yang dapat menggiring generasi muda menjadi pengguna narkoba.

“ Masa remaja menjadi fase penting perkembangan mental generasi penerus bangsa, untuk itulah bila adek – adek siswa – siswi tergelincir menyalahgunakan narkoba maka suram masa depannya. Generasi muda wajib Kita lindungi dengan berbagai upaya, salah satunya kegiatan yang Kami lakukan saat ini, Kata Kapolres Jember saat ditemui usai memberikan penyuluhan kepada 300 Orang Siswa – Siswi ajaran baru Tahun 2019  di Sekolah MAN 2 Jember.

Menurut Kapolres, penyalahgunaan narkoba berawal dari keinginan mencoba – coba karena salah dalam bergaul atau memilih kawan, mengikuti trend dan gaya hidup bebas. Hal inilah yang memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba.

Kapolres Jember juga mengingatkan bahwa narkoba sangat berbahaya untuk dikonsumsi dan efeknya sangat rentan terhadap pergaulan bebas, oleh karenanya perlu memperluas informasi tentang wawasan bahaya narkoba kepada para siswa dan siswi lainnya, sehingga anak-anak semua dapat terus berprestasi dan bisa menjadi kebanggaan orangtua, guru dan bangsa ini.

“ Semoga pengetahuan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi untuk meraih masa depan yang gemilang, mendapatkan nilai- nilai yang baik, bersosialisasi yang baik, menjauhi narkoba dan senantiasa tertib berlalu lintas, Pungkasnya “. ( Red. Hadi Humas )