Tribratanews Jember – Masa ta’aruf (pengenalan) para santri terhadap lingkungan di Pondok Pesantren Nurul Qurnain Desa balet baru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember,AKP Subagio, S.H, selaku Kapolsek Sukowono Polres jember memberikan pembinaan dan pengarahan dalam kegiatan tersebut.kamis (04/07).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukowono memberikan materi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat terutama berkaitan dengan kenakalan remaja yang sekarang marak terjadi sudah memprihatinkan seperti pergaulan bebas,penyalahgunaan narkoba,tindak kriminalitas seperti tawuran dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana lainnya yang melibatkan para pemuda sebagai tersangka dan tidak sedikit yang menjadi korban.

“Para santri yang ada di hadapan saya ini adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan harapan bagi kemajuan negara, harus mampu menjaga diri sendiri dengan baik tidak terjerumus pada pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri.” Tegas AKP Subagio SH.

Para santri Pondok Pesantren Nurul qurnain sangat antusias mengikuti pembinaan yang disampaikan oleh Kapolsek sukowono terlebih pada kesempatan tersebut Kapolsek sukowono memberikan sedikit hadiah kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan diberikan.

AKP Subagio, S.H., menjelaskan bahwa masa ta’aruf merupakan agenda tahunan dari Pondok Pesantren Nurul qurnain sehingga Polisi sebagai pelayan masyarakat siap membantu apa bila dibutuhkan, bukan hanya di waktu masuk santri yang baru saja tetapi hari- hari biasa tetap membantunya. ( Rizal-Humas Sek Sukowono )