Polsek Mayang Polres Jember –  Senin tanggal 16 Maret 2020 jam 11.00 Wib s/d selesai, betempat di Dsn Krajan Rt. 002/ Rw. 008 Ds Sumberkejayan Kec Mayang Kab Jember, telah dilaksanakan kunjungan dan sosialisasi pencegahan virus corona (COVID – 19) oleh Polsek Mayang beserta Perangkat Desa Sumberkejayan Kec Mayang Kab Jember.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti informasi dari warga terkait dengan adanya seorang warga Sumberkejayan yang Identitasnya dirahasiakan (TKW) asal Hongkong yang diduga terindikasi tertular virus corona.

Dari hasil kunjungan tersebut terkonfirmasi bahwa warga tersebut sejak tanggal 05 Maret 2020 sudah dirawat di RS dr. SUBANDI Jember, dari hasil pemeriksaan secara intensif warga tersebut dinyatakan Negativ tertular virus corona dan sudah kembali pulang kerumah berkumpul keluarganya.

Langkah selanjutnya yang diambil Polsek Mayang bersama Perangkat desa yakni menghimbau masyarakat setempat agar tidak panik terkait informasi yang sudah terlanjur tersebar di masyarakat khususnya warga Dsn Krajan Ds Sumberkejayan kec Mayang Kab Jember, selanjutnya petugas melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus corona dengan cara berpola hidup sehat dan membudayakan cuci tangan dengan menggunakan handsanitizer serta mengurangi kegiatan berkumpul untuk sementara waktu.

Kegiatan berlangsung aman tertib dan lancar.(AR-Bd/Myg)