Bhabinkamtibmas Desa Karangbayat Bripka SUTARNO melaksanakan sambang desa dan memberikan himbauan tentang pencegahan virus corona kepada warga masyarakat Desa Karangbayat, Kecamatan. Sumberbaru, Kabupaten. Jember, Selasa (17/03/2020) mulai Pukul 11.00 wib s/d selesai.

Dalam kegiatan sambang desa binaannya tersebut Bripka Sutarno bersilaturahmi di rumah warga nya dan memberikan himbauan kamtibmas antara lain, Menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dan ketakutan dalam menghadapi adanya wabah virus corona atau covid-19, jaga selalu kebersihan dengan sesering kali mencuci tangan menggunakan cairan anti septik sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas, guna untuk menghilangkan kuman-kuman yang menempel pada tangan biar bersih dan hilang.

Menghimbau warga agar tidak bepergian di tempat keramaian untuk sementara waktu guna untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona, apabila di sekitar lingkunganya ada warga yang sakit batuk, bersin-bersin yang disertai dengan suhu panas badan yang cukup tinggi maka segeralah di bawa ke Pustu atau Puskesmas terdekat untuk di lakukan pemeriksaan.

(Humas Polsek Sumberbaru)