Upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran mewabahnya Virus Korona (Covid- 19), Polsek Pakusari- Polres Jember, melakukan Patroli Rutin Rutin ke tempat tempat yang berpotensi menghadirkan warga / Kerumunan Masyarakat. Seperti yang di lakukan Kanit Intelkam AIPTU ASRUL HIDAYAT, bersama Dua anggota SPKT Polsek Pakusari.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan Minggu Dini Hari dimaksud, di samping Monitoring tempat tempat yang berpotensi menghadirkan warga untuk berkumpul, juga sebagai Antisipasi, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas / tindak kejahatan lainya. Bila mana masih di temukan adanya Kerumunan warga, Untuk melakukan tindakan yang lebih tegas, namun dengan humanis secara masif, bubarkan agar pulang kerumah masing masing, dan sarankan menerapkan Social maupun Pysical Distancing, serta menggunakan Masker bila keluar rumah.

Dalam kesempatan ini, Kanit Intel polsek pakusari AIPTU ASRUL HIDAYAT menjelas kebutuhan akan pentingnya mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum saja.

” seperti halnya sekarang ini, terkait adanya virus korona, berharap apa yang menjadi menjadi kebijakan Pemerintah Pusat maupun Dinas kesehatan, Serta yang tertuang dalam Maklumat KAPOLRI, benar benar fahami Masyarakat, Demi dan untuk masyarakat juga, sehingga tidak harus di lakukan pembubaran paksa, dalam mengatasi dan sebagai Upaya pencegahan bahkan memutus mata rantai Virus Korona (Covid- 19), agar tidak mewabah di lingkungan masyarakat, Ucap Kanit Intel Polsek Pakusari, Minggu 19/04/2020.