Polres Jember News : Selama bulan puasa, banyak warga yang berlalu lalang melintas di jalan raya sekitar Pasar Rambipuji, tidak hanya warga yang sedang belanja kebutuhan puasa dan lebaran, lokasi pasar yang berdekatan dengan masjid, membuat jajaran Polsek Rambipuji perlu melakukan koordinasi dengan Takmir Masjid untuk mengantisipasi kemacetan jalan raya yang rutin terjadi setiap puasa.

“Jalan raya di samping pasar Rambipuji merupakan jalan nasional, dan sudah dipastikan akan terjadi kemacetan selama bulan puasa, hal ini tidak lepas dari aktifitas warga yang mencari kebutuhan puasan dan lebaran, belum lagi ditambah oleh aktifitas warga yang menjalankan ibadah sholat taraweh, tentu akan sangat menggangu lalu lintas, oleh karena itulah kami melakukan koordinasi dengan takmir masjid untuk mengantisipasi kemacetan-kemacetan,” ujar Kapolsek Rambipuji AKP. Sutarjo, Jumat, (18/5/2018).

Selain melakukan koordinasi dengan takmir Masjid, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan, selain mudlorotnya lebih banyak dari pada manfaatnya, hal ini juga bisa menimbulkan kesalah pahaman antar warga, terlebih adanya serangkaian peristiwa ledakan di Surabaya. (rus/red)