Tribratanews Polres Jember : Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Wilayah Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

Jajaran Muspika Kecamatan Arjasa gencar melakukan himbauan karhutla kepada Warga Desa Binaan yang di berdomisili di sekitar kawasan hutan perhutani yang berada di bentangan alam lereng pegunungan Hyang Argopuro.

Puncak Musim kemarau panjang yang masih diperkirakan berlangsung pada Bulan Oktober 2019, membuat Jajaran Kepolisian Sektor Arjasa yang di komandani AKP. Eko Basuki, S.H serius dalam mengarahkan Jajaran Bhabinkamtibmas agar rajin turun ke warga desa binaan yang rawan Karhutla

Rabu (02/10/2019 ) Muspika Arjasa, Perhutani bersama – sama unsur 3 Pilar Desa Kemuning Lor turun ke lapangan,  menyampaikan himbauan yang dilaksanakan dalam bentuk pemasangan banner tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Adapun himbauan yang dipasang bersifat mengajak masyarakat agar melaporkan bilamana mendapati adanya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, masyarakat disentuh agar tidak melakukan praktek membuka lahan dengan cara membakar atau menghidari aktifitas yang dapat meningalkan titik api di kawasan hutan.

“ Hal ini sebagai salah satu upaya Kami untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga binaan disekitar hutan, Ujar Kapolsek Arjasa saat dikonfirmasi di Mapolsek Arjasa. Kamis Siang ( 03/10/2019).

Meskipun untuk saat ini di wilayah hukum Polsek Arjasa belum ditemukan atau dilaporkan tanda- tanda karhutla. Namun Pihaknya tetap serius dalam upaya mengantisipasi terjadinya karhutla.

“ Saya berharap berbagai elemen masyarakat dapat mendukung kegiatan ini, sehingga Wilayah Kecamatan Arjasa bebas Karhutla, Pungkasnya “. ( Red- Hadi Humas Polres Jember ).