Tribratanews Polres Jember : Kasie Humas Polsek Arjasa Aiptu. Hadi Poernomo bersama Petugas Unit Patroli SPKT Polsek Arjasa Polres Jember melaksanakan kunjungan ke Posko Kampung Tangguh Semeru Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa, Jember. Petugas mengecek Kampung Tangguh yang didirikan khusus untuk penanganan dan pengendalian penyebaran Virus Corona.

Mengadopsi Konsep Kampung Tangguh Semeru, Kepolisian Sektor Arjasa mendorong Warga Desa Kamal untuk memberdayakan diri dan berdaulat pangan mandiri ditengah isu krisis pangan dan merosotnya alih fungsi lahan.

“ Menjaga ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang ini sangatlah penting agar ketersediaan pangan utama tetap mencukupi. Dimana kedepannya untuk menjadi desa tangguh berdaulat harus mampu mendominasi salah satunya kemandirian di sektor pangan”, Ujar Kasie Humas Aiptu. Hadi Poernomo di Mapolsek Arjasa. Kamis Sore (23/07)

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dusun Krajan Desa Kamal Salamo mengatakan bahwa ketahanan pangan harus terus diperkuat khususnya di lingkungan sekitar Kampung Tangguh Semeru sebagai role model.

“ Bersama Petugas dari Polsek Arjasa , Warga pun Kami imbau memanfaatkan lahan pertanian supaya lebih produktif. Lebih dari pada itu lahan – lahan pekarangan rumah agar juga di tanami tanaman pangan untuk konsumsi sendiri dan keluarga. Alangkah baiknya bila tanaman pangan tersebut nantinya menjadi sumber pendapatan tambahan”, jelasnya.

“Selain Kamtibmas, Kita memprioritaskan ketahanan pangan agar terus dijaga dan meningkatkan produktifitasnya, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta koordinasi untuk bersama-sama perangkat desa turun ditengah- tengah warga mengajak seluruh lapisan masyarakat mematuhi anjuran protokol kesehatan pencegahan covid 19 serta memperkuat ketahanan pangan dan keamanan lingkungan masing-masing”, Pungkasnya. ( Humas Arjasa )