Tribratanews Polres Jember : Ancaman bencana tanah longsor di sejumlah wilayah di Kecamatan Arjasa Jember masih terjadi. Mengantisipasi, hal ini dan sekaligus sebagai upaya mitigasi bencana, salah satunya dilakukan penanaman pohon cemara  di wilayah rawan longsor dan banjir.

Jumat Pagi (06/03/2020), Jajaran Kepolisian Sektor Arjasa, Koramil 0824 /2 Arjasa   bersama lintas sektoral dan masyarakat bersinergi dalam kegiatan penghijauan penanaman pohon cemara di kawasan Rembangan Kecamatan Arjasa, Jember.

Kali ini, kegiatan penghijauan mitigasi bencana ditandai dengan penanaman pohon cemara secara simbolis oleh Muspika Kecamatan Arjasa. Menariknya, kebersamaan  dalam gerakan penghijauan ini dilakukan dengan olahraga senam  bersama di Halaman Obyek Wisata Rembangan.

“Kita antisipasi banjir dan tanah longsor dengan upaya mitigasi bencana melalui aksi yang sinergis dalam kegiatan penanaman pohon cemara guna menjadikan Kawasan Rembangan menjadi destinasi yang aman, nyaman dan  dicintai masyarakat Jember ” terang Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki. TA, SH.

Sementara itu , Danramil 0824 /2 Arkas Kapten Infantri Jarwo Adi Pornomo  mengatakan pihaknya mempunyai tugas tiga bidang, yaitu : pembinaan geografi, demografi dan kondisiosial.

” Di kecamatan Arjasa rawan potensi bencana .Masyarakat sekarang tidak peduli dengan lingkungan, saat ini bukan gencar menangani bencana tetapi gencar untuk melakukan pencegahan bencana, ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengharapkan dengan menanam 300 pohon cemara di sekitar wilayah wisata rembangan yang merupakan aset daerah Kabupaten Jember, destinasi menarik wisata baik dari lokal Jember atau luar daerah sehingga mempunyai daya tarik lebih,” pungkasnya. (Humas Arjasa)