Polres Jember News : Kasihumas Polsek Sempolan Aiptu.Yudi Triyanto bersama Ka SPKT C Bripka Dwi Cahyo melakukan pengecekan debit air sungai guna antisipasi datangnya banjir yang datang secara tiba tiba.

Sungai yang berada di dsn curah wungkal desa pace kecamatan silo kabupaten jember ini,apabila curah hujan tinggi debit air akan meningkat karena dapat kiriman air dari hulu sungai.

“Bebera tahun yang lalu,sebelum tanah ini belum saya beli,air sungai pernah meluap dan merusak beberapa rumah karena besarnya luapan air dari hulu sungai,” Ujar Aspa tokoh pemuda pace.

Beruntung berkat kepedulian bapak Aspa kepada warga sekitar,agar mengantisipasi kejadian tidak terulang seperti dulu, dengan biaya sendiri dibuatkan plengsengan dan memberi batu besar berguna sebagai tanggul disepanjang sungai dengan diperkuat dengan anyaman kawat dan besi agar tidak meluap kembali.

“Disamping melakukan pengecekan debit air, kami juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sering ber aktifitas di sungai,agar mewaspadai meluapnya air sungai yang bisa terjadi kapanpun, terutama disaat turun hujan.” Ujar yudi, Rabu, (9/1/2019). (yudi)