Polresjember.idJEMBER, Guna mencegah balap liar maupun gangguan keamanan yang lainnya di wilayah Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, maka Kepolisian Sektor Mayang menggiatkan patroli malam dengan sasaran adalah tempat-tempat yang rawan dipakai untuk kegiatan balap liar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Mayang, Polres Jember, AKP. Gunawan Triono, bersama KA SPKT AIPTU Adi Suprayogi, dan anggota lainnya telah melakukan patroli pada malam hari dengan sasaran Jalan Raya arah Banyuwangi untuk mencegah khususnya yang terkait balapan liar ini maupun gangguan keamanan yang lainnya.

“Dengan giat patroli secara terus menerus baik siang maupun malam hari, bahkan terutama malam hari pun juga dilakukan patroli, dalam hal ini akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri, selain itu juga tidak memberikan ruang kesempatan kepada pelaku balap liar untuk beraksi di jalan umum,” ujar Kapolsek, Senin, (12/3/2018).

Selain itu dari beberapa kali hasil pemantauan petugas kerap didapati motor pembalap liar yang sudah tidak sesuai dengan spesifikasinya, seperti ada yang mengubah knalpotnya menjadi knalpot racing yang membisingkan, bentuknya juga sudah tidak sesuai, kadang-kadang body motorpun dipreteli.

Kapolsek menambahkan patroli pada sore dan malam hari terutama secara terus menerus memang sudah menjadi agenda rutin, sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Karena selain sangat meresahkan masyarakat, balap liar juga membahayakan bagi pemain itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Atas kegiatan tersebut mendapat tanggapan positive dari seluruh kalangan masyarakat sekitar atas kinerja Polri dilapangan. (mas/red)