Polres Jember News : Dalam rangka memantapkan kesiapan arus mudik hari raya Idhul Fitri 1439 H guna mengantisipasi terjadinya laka Kereta Api (KA) maupun gangguan kamtibmas lainya, Polsek Pakusari menggiatkan patroli pantau perlintasan kerata api, dan pengamanan di setasiun Kereta Api, yang ada di wilayah Pakusari, Yakni Pemantauan Perlintasan di dusun krajan lama, desa Bedadung, serta pengamanan Setasiun KA, Arjasa di dusun Krajan Selatan, desa patemon.

Pemantauan maupun pengamanan lintasan dan Setasiun kereta api ini, di laksanakan secara bergantian oleh Anggota SPKT polsek pakusari,
dengan harapan dapat melakukan pengecekan, petugas jaga di perlintasan, serta menyampaikan himbauan jangan sampai terjadi kekosongan atau, kelalaian sehingga berdampak terjadinya laka kereta api.

Disamping menghimbau petugas jaga palang pintu lintasan kereta api, juga menghimbau pengguna jasa angkutan kereta api, agar selalu waspada dan berhati hati, dengan barang bawa’anya. sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama.

“Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Polri, bagi masyarakat pengguna jalan, yang melintas pada jalur KA, agar tidak terjadi kecelakaan pada perlintasan kereta Api maupun gangguan kamtibmas, karena, menjelang hari raya, biasanya akan terjadi lonjakan arus mudik, maupun arus balik, ujar Kapolsek Pakusari, AKP.Yuliati S., SH.,Rabu, (6/6/2018). (ing/red)