Tribratanews Polres Jember : Antara Bangga, Cinta Dan Rela Berkorban, menjadi kata kunci, membangun motivasi profesi anggota Satpam yang hadir dalam Acara Tasyakuran Memperingati HUT Satpam Ke – 40 Tahun 2020 yang digelar di Gedung Bhayangkara, Jalan PB. Sudirman, Kecamatan Patrang, Jember. Selasa (02/02).

Mengangkat tema HUT Satpam ” Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompetensi Satpam Menjadi Profesi Yang Membanggakan Dan Bermartabat”. Suntikan motivasi tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H saat memberikan sambutannya dihadapan 80 Anggota Satpam Perwakilan Instansi Dan Perusahaan Mitra Se-Kabupaten Jember.

” Tanamkan rasa kebanggaan. Apapun itu profesinya. Bangga yang mengarah pada perasaan ikut memiliki. Ini spirit utama untuk menumbuhkan rasa cinta dan mencintai pekerjaan Kita. Kalau tidak ada rasa cinta, tidak pernah ada rasa rela untuk berkorban”, tutur Kapolres.

” Padahal mereka yang mencintai profesinya, berpotensi untuk berprestasi dengan lebih baik dan memberikan yang terbaik demi menjaga nama baik dan kehormatan kesatuan”, tambahnya.

Kapolres lantas melanjutkan pesannya bahwa profesi Satpam adalah mulia dan strategis. Peran pentingnya sebagai garda terdepan jaminan pengamanan dan perlindungan dunia usaha di Negara Kita.

” Kami berharap rasa memiliki keamanan melekat dihati bapak-bapak semua, dan juga Ikut berperan aktif dalam menjaga Kondusifitas di Jember. Tetaplah semangat, terus bersinergi ke depannya dan senantiasa berbuat baik untuk Jember”, katanya.

Lebih lanjut, Kapolres kembali mengingatkan di masa pandemi seperti saat ini, Mari Kita sama-sama Jaga kesehatan dan mempertahankan pola hidup sehat.

“Jaga Diri, Jaga Keluarga demi Keselamatan bersama, Insya Allah Kita bisa sama-sama menjaga negara kita”, tegasnya.

“Akhir kata, Apapun itu pekerjaan Kita, yang dinilai Tuhan itu bukan profesinya, tapi apa yg dikerjakan dan pastikan itu dapat bermanfaat bagi orang lain”, Pungkasnya. (Red. Hadi).