Tribratanews Polres Jember : Tahapan pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah  pilkada jember  tahun 2020 akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember akan fokus pengamanan demi kondusifitas wilayah, termasuk  menjaga netralitas anggota Kepolisian.

Pilkada Serentak 2020 yang digelar ditengah Pandemi Covid 19 membutuhkan kesiap siagaan Jajaran Personil Polsek Arjasa  yang profesional, beintegritas, konsistensi dan kewaspadaan tinggi sehingga menjalankan tugas Pengamanan Ops Mantap Praja Semeru 2020 dengan baik.

“ Jelang  pelaksanaan pilkada,  junjung tinggi netralitas karena netralitas TNI. Laksanakan  tugas sebaik mungkin, pelajari indeks kerawanan dinamika melaksanakan antisipasi kerawanan bersama, Bhabinkamtibmas agar memaksimalkan peran Kampung Tangguh Semeru. Hal ini telah dinstruksikan oleh Kapolres Jember”, Kata Kapolsek Arjasa Iptu. Adam,SH saat memimpin Apel di Mapolsek Arjasa. Rabu (02/09/2020)

“ Sikap netral itu, salah satunya jangan  melakukan foto bersama dengan calon kandidat kepala daerah. Kita wajib bersikap netral dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis sebagai anggota Polri,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, agar masing-masing anggota memahami cara- cara penanganan pendisiplinan masyarakat sebagaimana Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Situasi saat ini dibutuhkan penguatan sinergitas TNI/Polri, Pemerintah, Satgas Covid 19,penyelenggara pemilu agar nantinya bisa mewujudkan pilkada aman dan damai.

Kapolsek Arjasa juga meminta seluruh anggota menjaga hubungan baik bersama pihak  terkait, termasuk para rokoh masyarakat. Sehingga, pilkada di wilayah Kecamatan Arjasa  bisa berjalan aman dan lancar.

“ Untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat, Kita harus berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020,” pungkasnya. ( Humas Arjasa )