Polsek Patrang,Polres Jember – Persoalan Makin Komplek di tengah Pandemi Virus Covid19,karena melibatkan unsur mudik, yaitu menyambut Lebaran yang diperkirakan tiba pada 23 Mei 2020.

Menghadapi Berbagai tantangan,dalam menyikapi situasi yang melanda Indonesia secara umum,membuat Jajaran Polres Jember,Polsek Patrang menumpahkan inovasi nya dalam memberikan Pelayanan dan Pelindungan terhadap masyarakat Jember dalam mencegah penyebaran virus COVID-19.

Langkah Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya,S.H. bersama Muspika Patrang,Beraksi untuk melakukan Pengawasan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik dari luar Jember pada Senin tanggal 06 April 2020,dengan memberikan himbauan dan pemahaman selama pulang ke kampung halaman masing-masing ,setelah di laksanakan Screening dan di Data riwayat kesehatan nya.

Himbauan tersebut di serukan saat beliau berada di Kawasan Stasiun Kreta api Jember, diungkapkan nya agar warga yang telah menjalani Screening dan pendataan riwayat Kesehatan ,dan yang di berikan Dispensasi Untuk bertemu Keluarga nya agar tetap menerapkan Physical Distancing, beliau menjelaskan kita tidak tahu bahwa tubuh kita sudah tertular virus Corona atau tidak , untuk itu saya himbau agar tetap menjaga jarak dengan Keluarganya, ini untuk Keselamatan kita semua dan yang lebih utama untuk keselamatan keluarga Kalian, ungkapnya.

Lebih jauh lagi Kapolsek Patrang,menegaskan bagi Pemudik yang di Himbau untuk menjalani Karantina agar memahami,dan mentaati aturan, sebelum di berikan Dispensasi oleh pemerintah Jember,Ini di Khususkan bagi Pemudik yang pernah tinggal di Zona Merah dan terindikasi dalam ODP atau PDP, setelah di lakukan Screening oleh Petugas Medis dan di nyatakan untuk menjalani Karantina,selama 14 hari.(Ibnu/ptr) #PolresJember #PolriCegahCorona #PolriAntisipasiCorona #PolriBerantasCovid19 #Lebihbaikdirumahaja #JatimSehat