Tribratanews Polres Jember : Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid-19 terus berlangsung di sejumlah wilayah di Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran dalam kegiatan penyaluran BTL DD, TNI Polri dilabatkan dalam pengamanan.

Sabtu( 22/08/2020), Bhabinkamtibmas Biting  Bripka. Oscar Cino  turun langsung mengawal distribusi Bantuan Langsung Tunai. Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bersumber dari Dana Desa yang merupakan alokasi untuk bulan Juni yang diberikan kepada 162 masyarakat miskin Desa Biting yang terdampak. Batuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai senilai 300.000 rupiah.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam,SH, mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di 6 Desa di Kecamatan Arjasa, agar dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif Polri dilapangan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

Ia menjelaskan, para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya terkait sosialisasi Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“ Seperti memberikan penjelasan manfaat disiplin penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan tidak melakukan mobilisasi atau mudik, sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona”,terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Data keluarga penerima BLT merupakan hasil verifikasi dan bukan penerima bansos dan bantuan pemerintah lainnya, dengan bantuan ini diharapkan memberi manfaat bagi warga ditengah pandemi yang saat ini masih berlangsung.”tandasnya. ( Humas Arjasa)