Sebagai ujung tombak, Bhabinkamtibmas, tidak harus aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat saja. Akan tetapi juga harus aktif dalam kegiatan Sosial kepada masyarakat, sebagai wujud kedekatan polisi dengan masyarakat, terlebih adanya kegiatan yang mengharuskan kehadiran polisi di tengah masyarakat juga.

Di tengah pandemi Korona (Covid-19) Kanit Binmas polsek pakusari, Ipda H. Moch Rifa’i, mengungkapkan bahwa dampak pandemi corona sudah pada lintas sektor. Yang lebih memprihatinkan, kondisi tersebut juga menimpa para pekerja, Mulai dari buruh tani, Buruh bangunan, pedagang kaki lima, hingga pedagang sayur keliling.

Oleh sebab itu, Kanit binmas mengajak Para Bhabinkamtibmas polsek pakusari, guna membangun solidaritas kemanusiaan sebagai upaya mengatasi keluhan masyarakat yang terdampak wabah Covid- 19. Dan berharap agar segala bentuk kegiatan Baksos kepada masyarakat, para bhabinkamtibmas, agar mengawal dan mengamankan giat pendistribusianya, untuk di terimakan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Hal ini di buktikan pada saat pembagian paket sembakau, berupa 5 kg beras, 2 Btl minyak goreng, 1 kg gula dan 4 bungkus Mie Instan, oleh PMPMD ( Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Desa,) Kepada Warga Masyarakat Rumah tangga sangat miskin, di kecamatan pakusari, Dan berpesan kepada masyarakat yang memiliki kelebihan secara ekonomi, sudah selayakanya membantu kepada sesama, Ucap kanit Binmas.

Aktifitas kegiatan ini, mendapat Apresiasi Kapolsek Pakusari, Iptu Ali Setihono, dan berharap ke pada semua anggota, utamanya para bhabinkamtibmas agar memiliki, dan menubuhkan rasa sosial kepada masyarakat maupun warga di lingkungan tempat tinggal, Ucapnya kamis, 14/05/2020.