Upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dalam Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, di tengah pandemi copid- 19, Kapolsek Pakusari – Polres Jember, Iptu Ali Setihono, Berharap kepada para Bhabinkamtibmas polsek pakusari, agar bersama Bhabinsa desa masing masing untuk memantau bentuk bentuk penyaluran Bantuan, baik dari pemerintah pusat, Daerah dan juga dari desa setepat, seperti Bantuan Langsung Tunai Dari Desa (BLT- DD) agar penyaluranya tepat pada sasaran.

Disamping para Bhabinkamtibmas, Kapolsek juga, memeritahkan Kanit Binmas Ipda H Moch Rifa’i dan Kanit Intelkam polsek pakusari, Aiptu Asrul H, turut Monitoring dan memantau penyaluranya yang di laksanakan di masing masing desa, seperti yang di Lakukan oleh Bripka Matin Dwi, yakni mengawal dan menghimbau warga binaanya agar tetap menjalankan maupun menerapkan protokole kesehatan yaitu Disiplin Melakukan 3M.

Dalam penjelansanya Kapolsek pakusari, Iptu Ali Setihono, mengatakan bahwa Bantuan Lasung Tunai (BLT- DD) merupakan bantuan yang berasal dari anggaran Desa, sebesar Rp. 600.000,- di berikan selama 3 bulan/KK, oleh pemerintah desa, dan di berikan kepada masyarakat, yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah pusat maupun Daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid- 19.

Dan apa bila dalam penyaluranya, di ketemukan adanya penyimpangan atau pungli, tentunya kita lakukan proses, sesuai aturan .

Untuk itu, lakukan pengawasan dan pemantauan, penyaluran BLT- DD di maksud, agar penyaluranya benar benar tepat sasaran, tidak terjadi penyimpangan, sehingga dapat berjalan lancar dan aman, tentunya masyarakat yang berhak menerima dapat segera hub menggunakan sesuai dengan kebutuhanya ucap Kapolsek Pakusari, Selasa, 08/09/2020.