Polres Jember.id – Masih banyaknya penderita Covid-19 dan pelanggar di Kabupaten Jember saat membuat hakim operasi yustisi kali ini memberikan hukuman denda kepada pelanggar protokol kesehatan (Rabo,18/11/2020).

Operasi yustisi yang digelar oleh Gugus tugas Covid-19 terdiri dari Kepolisian,TNI, Kejaksaan,Kehakiman,Satpol PP,Dishub,BPBD dan Gugus covid di Ruang Terbuka Hijau Lapangan Sukorejo Kec. Sumbersari Kab. Jember memberikan denda berupa uang rp.50.000,- dan membayar biaya perkara rp.1000,- kepada 9 pelanggar protokol kesehatan dan sangsi sosial diberikan kepada 166 pelanggar protokol kesehatan lainnya operasi yustisi ini mengacu pada Pergub Jatim.

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan untuk menertibkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini operasi yutisi dilakukan lebih gencar oleh Gugus tugas covid dan diberlakukannya hukuman denda berupa uang kepada pelanggar protokol kesehatan dikarenakan angka penyebaran covid masyarakat Jember yang terkena covid masih banyak.[AR]