Polresjember.id JEMBER, Patroli rutin Unit Patko 803 Satuan Sabhara Polres Jember kembali menjaring 6 ( Enam ) orang pemuda yang sedang menggelar pesta minuman keras oplosan di sekitaran Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan Patrang Jember, Minggu malam (20/08/2017). Dari 6 orang yang diamankan petugas satu diantaranya adalah pelajar dan yang lain pemuda pengangguran.

Kasat Sabhara Polres Jember AKP. Mushofah mengatakan patroli harkamtibmas ditingkatkan setiap akhir pekan. Patroli rutin dilakukan guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan juga mengantisipasi adanya tindak kriminal. Tujuannya untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama liburan akhir pekan.

“Saat Anggota Kami melakukan patroli sekira pukul 23.00 Wib dengan menyusuri Jalan Wijaya Kusuma, disana petugas melihat sekelompok pemuda sedang berkumpul. Setelah didatangi, ternyata mereka terpergok membawa miras oplosan dan dari mulutnya tercium bau alkohol. Satu botol besar miras oplosan alkohol 70% yang sudah di campur kuku bima sudah Kami amankan sebagai barang bukti “. Ujarnya.

Menurutnya, petugas kemudian membawa para remaja itu bersama sejumlah barang bukti ke Mapolres Jember. Selanjutnya, aparat memberi pembinaan dan pengarahan kepada mereka agar tak lagi mengulangi perbuatannya kembali.

“Kami menghadirkan orang tua mereka, sekaligus pengurus RT dan RW dimana mereka tinggal, sedangkan Guru Sekolahnya di hadirkan juga namun bagi mereka yang berstatus pelajar . Harapannya, supaya ikut serta membina dan mengawasi para remaja tersebut. Untuk selanjutnya Kami akan proses sidang tipiring untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (*. Red. HP- Humas Jember )