Tribratanews Polres Jember : Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal,S.H,S.I.K, M.Hum memberikan penghargaan kepada Netizen Mitra Humas Polres Jember yang berpartisipasi aktif selama kurun waktu mulai tahun 2015 – 2020 dalam membantu desiminasi opini  positif Polri di social media.

Augustyn Virawati ( 35 ) Warga Perumahan Dharma Alam Kecamatan Kaliwates Jember dinilai berprestasi karena konsistensinya dalam membangun kemitraan bidang kehumasan di Polres Jember.

Reward ini diberikan langsung oleh AKBP. Alfian Nurrizal saat menerima kunjungan silaturahmi Netizen Mitra Humas menjelang akhir masa jabatan sebagai Kapolres Jember.

“ Alhamdulliah, saya bersyukur atas penghargaan ini. Meskipun Beliau ( Kapolres ) baru menjabat 4 Bulan namun kepedulian dan perhatiannya terhadap netizen di Jember sangat dekat dengan meninggalkan kesan yang luar biasa”, Ujar Virawati.

Dikatakan Kapolres Jember, penghargaan ini diberikan atas kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam perannya mengunggah pemberitaan  opini positif Polri selama 5 Tahun terakhir.

“ Peran netizen sangat penting dalam mendukung Humas Polri berpatroli dunia maya ( Medsos ) memberikan informasi apabila ada penyebaran berita hoax, provokasi dan ujaran kebencian sehingga Kita bisa redam bersama-sama. Hendaknya semua lapisan masyarakat juga harus berpartisipasi memanfaatkan media social secara bijak ”, ungkap Kapolres.

“ Kemitraan antara Komunitas Netizen dengan Humas Polres Jember sudah terjalin dengan sangat baik selama ini. Kedepannya, diharapkan bisa menjadi salah satu upaya mengedukasi masyarakat melalui literasi digital guna menangkal penyebaran konten negatif”, pungkasnya, ( Red. Hadi @ Humas Res Jember )