Polres Jember News : Bhabinkamtibmas Desa Sumber Waru Kecamatan Sukowono bersama Pemerintahan desa, menyerahkan bantuan empat buah kursi roda kepada warga di Desa Binaannya penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Wahyuadi bersama bhabinkamtibmas dan babinsa bertempat di kantor desa sumberwaru.

Turut hadir juga bidan desa tersebut ibu Rahayu,Bripka Edy harianto selaku bhabinkamtibmas mengatakan bahwa bantuan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian 3 pilar Desa sumber waru untuk warganya.

“Kita semua adalah saudara, maka dari itu wajib menyemangati dan membantu saudara-saudara kita bagaimanapun kondisinya,” jelasnya, Jumat, (21/12/2018).

Kepala desa sumber waru menjelaskan pada tahun ini pihaknya menyerahkan bantuan kepada empat orang penyandang disabilitas yaitu saudara Syarif,ananda Ani, Subehan dan saudara Ilham yang berdomisili di desa kami dimana ke empat orang tersebut layak untuk dibantu karena alat yang dipakai mereka saat ini sudah tak layak lagi untuk dipakai.

Untuk tahun depan, pihak desa berharap bisa membantu dalam pemberian modal usaha dalam mencukupi kebutuhan penyandang disabilitas, tentunya jika ada regulasi yang mengatur hal tersebut. (zal)