Polresjember.id – Guna antisipasi perkembangan Situasi Keamanan dan penyebaran covid-19 di malam Tahun Baru 2021, Polres Jember bersama Kodim 0824 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember melaksanakan gelar apel kesiapan Pengamanan dengan kekuatan sekitar 400 personil keamanan gabungan.Kamis (31/12/2020).

Gelar pasukan yang dipimpin Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Laode M. Nurdin dilaksanakan pukul.16.00 WIB di depan Kantor Pemda Kabupaten Jember. Pengamanan di musim pandemi ini lebih di khususkan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0824 Jember dalam arahannya : “Bahwa dalam malam tahun baru ini masyarakat dilarang untuk berkerumun sesuai dengan maklumat Kapolri.”

Sebelum mengakhiri arahannya dalam gelar pasukan ini orang nomor satu di Kodim 0824 ini menghimbau dan mengajak petugas pengamanan untuk menjaga kesehatannya dan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat dalam rangka cegah serta memutus penyebaran Covid-19.

Gelar Apel yang diikuti Waka Polres Kompol Windy Safutra S.I.K M. Med.kom,anggota polres,Kodim 0824,satpol PP,dishub,Bbpd dan yang tergabung dalam satuan tugas covid-19. Selain itu Wakapolres Kompol Windy Safutra membagi anggota menjadi tiga kelompok gabungan bertugas satu kelompok pengamanan tutup arus dan dua kelompok bertugas patroli antisipasi kerumunan masyarakat.[AR]